Minggu, 26 April 2015

Tips terhindar Penipuan Online Shop

Kemajuan tekhnologi internet saat ini sangat luar biasa. Dahulu 10 tahun yang lalu, orang harus pergi ke warnet untuuk mengakses informasi atau hanya sekedar mengirim atau cek email.


Perkembangan ini berbanding lurus dengan menjamurnya online shop. Orang bisa membuka lapak jualan hanya berbekal gambar dan akses internet. Memajang gambar, memberikan keterangan , melakukan komunikasi, transfer DONE!! Luar Biasa..

Beberapa waktu lalu, teman saya menjadi Reseller flatshoes murah di situs jejaring sosial. Toko sepatu flatshoes ini cukup besar bahkan mengklaim bahwa paling murah di situs jejaring sosial yang tidak bisa saya sebutkan. Model sangat keren, bahkan kalau saya bisa ungkapkan adalah foto-foto sepatu balet yang dipakai kaki cantik seorang model.

Setelah memesankan 1 koleksi sepatu atas permintaan client nya, dia merasa lega untuk beberapa saat karena barang sudah diterima... baru saja ada sms dari client bahwa barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan gambar.. Rekan saya selaku reseller meminta gambar kepada customer dan benar saja, sangat mengecewakan dan dia harus mengalami hal yang tidak mengenakkan karena harus mengganti uang atas transaksi ini, celaka nya lagi.. pihak online shop merasa bahwa dengan harga murah ya seperti itulah kondisi  yang diterima customernya.

Sebenarnya, hal semacam ini bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun anda selaku pembeli, penjual di online shop yang hanya mencari keuntungan semata. Hal inilah yang saat ini menjadi tantangan para pelaku bisnis online shop flatshoes dimana mereka harus pintar-pintar memberikan kepercayaan dan produk berkualitas bagi customernya.

Berikut adalah Tips terhindar Penipuan Online Shop :

1. Pastikan produk yang anda cari sesuai dengan kebutuhan anda, bukan karena dengan asal barang harga murah lalu anda mencoba-coba.

2. Tanyakan produk yang dipajang real pic / foto asli dari produk apa mengambil dari situs orang lain lalu jika ada orderan mereka membuat dengan bahan lokal dan dalam arti "asal mirip" tanpa konfirmasi atau penjelasan terlebih dahulu.

3. Mainkan insting anda, dalam menjual barang, produsen sepatu flatshoes atau semua produsen pasti sudah mengkalkulasikan harga bahan berdasarkan kualitas, jika kualitas bagus maka harga jual juga mengikuti bagus, ongkos pembuatan dengan pengrajin yang handal dan sistem borongan hasilnyapun akan sangat berbeda.

4. Pastikan online shop tersebut memberikan garansi penjualan atau tidak? jika memberikan garansi penjualan, maka seperti apakah garansi tersebut konsumen harus mau membaca dan cerdas menilai apakah garansi tersebut masuk akal atau tidak.

6. Kontak person online shop dan alamat harus jelas.Respon yang baik menandakan baik juga toko tersebut.

7. Pahami konsep toko online, Ready stock atau custome/sistem PO, kebanyakan online store sudah memberikan keterangan bahwa item yang mereka jual ada yang custome/PO dengan tujuan bahwa mereka menjaga betul kualitas barang dan melayani customer yang cerdas dan sabar.

8. Jika anda reseller sebuah online shop, hati-hatilah tanyakan secara detail jangan sampai kasus diatas terjadi pada customer anda. Berpikirlah bagaimana customer anda bisa memesan kembali karena kualitas bagus dan terjamin daripada sekedar mengambil keuntungan secara singkat.



Hal semacam ini bisa menjadi berdampak negative bagi onlineshop atau toko sepatu balet resmi lainnya yang menjaga kualitas dan kesetiaan pelanggannya- secara tidak langsung, orang akan anti berbelanja online di dunia bisnis online saat ini.

Zapatos Strory www.zapatosstory.com telah merespon adanya fenomena online shop seperti ini, produk kami 100% langsung kami ambil dari real picture dan kami memberikan harga kompetitif, bahan yang jelas keterangannya dan memberikan garansi 100%. Lets be a smart shopper.


Berikut adalah gambar dari kasus rekan kami yang melakukan transaksi online shop ditempat lain.

Foto yang dipajang : 
Ini adalah gambar produk yang dijual di online shop

Sepatu yang dikirim Hitam karena mereka punya stock warna hitam

Ini adalah produk yang dikirim dan tidak sama modelnya

 Foto yang dipajang 


Foto produk yang dikirimkan 




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Minggu, 26 April 2015

Tips terhindar Penipuan Online Shop

Kemajuan tekhnologi internet saat ini sangat luar biasa. Dahulu 10 tahun yang lalu, orang harus pergi ke warnet untuuk mengakses informasi atau hanya sekedar mengirim atau cek email.


Perkembangan ini berbanding lurus dengan menjamurnya online shop. Orang bisa membuka lapak jualan hanya berbekal gambar dan akses internet. Memajang gambar, memberikan keterangan , melakukan komunikasi, transfer DONE!! Luar Biasa..

Beberapa waktu lalu, teman saya menjadi Reseller flatshoes murah di situs jejaring sosial. Toko sepatu flatshoes ini cukup besar bahkan mengklaim bahwa paling murah di situs jejaring sosial yang tidak bisa saya sebutkan. Model sangat keren, bahkan kalau saya bisa ungkapkan adalah foto-foto sepatu balet yang dipakai kaki cantik seorang model.

Setelah memesankan 1 koleksi sepatu atas permintaan client nya, dia merasa lega untuk beberapa saat karena barang sudah diterima... baru saja ada sms dari client bahwa barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan gambar.. Rekan saya selaku reseller meminta gambar kepada customer dan benar saja, sangat mengecewakan dan dia harus mengalami hal yang tidak mengenakkan karena harus mengganti uang atas transaksi ini, celaka nya lagi.. pihak online shop merasa bahwa dengan harga murah ya seperti itulah kondisi  yang diterima customernya.

Sebenarnya, hal semacam ini bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun anda selaku pembeli, penjual di online shop yang hanya mencari keuntungan semata. Hal inilah yang saat ini menjadi tantangan para pelaku bisnis online shop flatshoes dimana mereka harus pintar-pintar memberikan kepercayaan dan produk berkualitas bagi customernya.

Berikut adalah Tips terhindar Penipuan Online Shop :

1. Pastikan produk yang anda cari sesuai dengan kebutuhan anda, bukan karena dengan asal barang harga murah lalu anda mencoba-coba.

2. Tanyakan produk yang dipajang real pic / foto asli dari produk apa mengambil dari situs orang lain lalu jika ada orderan mereka membuat dengan bahan lokal dan dalam arti "asal mirip" tanpa konfirmasi atau penjelasan terlebih dahulu.

3. Mainkan insting anda, dalam menjual barang, produsen sepatu flatshoes atau semua produsen pasti sudah mengkalkulasikan harga bahan berdasarkan kualitas, jika kualitas bagus maka harga jual juga mengikuti bagus, ongkos pembuatan dengan pengrajin yang handal dan sistem borongan hasilnyapun akan sangat berbeda.

4. Pastikan online shop tersebut memberikan garansi penjualan atau tidak? jika memberikan garansi penjualan, maka seperti apakah garansi tersebut konsumen harus mau membaca dan cerdas menilai apakah garansi tersebut masuk akal atau tidak.

6. Kontak person online shop dan alamat harus jelas.Respon yang baik menandakan baik juga toko tersebut.

7. Pahami konsep toko online, Ready stock atau custome/sistem PO, kebanyakan online store sudah memberikan keterangan bahwa item yang mereka jual ada yang custome/PO dengan tujuan bahwa mereka menjaga betul kualitas barang dan melayani customer yang cerdas dan sabar.

8. Jika anda reseller sebuah online shop, hati-hatilah tanyakan secara detail jangan sampai kasus diatas terjadi pada customer anda. Berpikirlah bagaimana customer anda bisa memesan kembali karena kualitas bagus dan terjamin daripada sekedar mengambil keuntungan secara singkat.



Hal semacam ini bisa menjadi berdampak negative bagi onlineshop atau toko sepatu balet resmi lainnya yang menjaga kualitas dan kesetiaan pelanggannya- secara tidak langsung, orang akan anti berbelanja online di dunia bisnis online saat ini.

Zapatos Strory www.zapatosstory.com telah merespon adanya fenomena online shop seperti ini, produk kami 100% langsung kami ambil dari real picture dan kami memberikan harga kompetitif, bahan yang jelas keterangannya dan memberikan garansi 100%. Lets be a smart shopper.


Berikut adalah gambar dari kasus rekan kami yang melakukan transaksi online shop ditempat lain.

Foto yang dipajang : 
Ini adalah gambar produk yang dijual di online shop

Sepatu yang dikirim Hitam karena mereka punya stock warna hitam

Ini adalah produk yang dikirim dan tidak sama modelnya

 Foto yang dipajang 


Foto produk yang dikirimkan 




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar